Penghargaan PUPR 2016


Posted on Friday, 09 December 2016 | by : Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (Dinas PSDA) | 272 kali dibaca


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebagai Provinsi Terbaik dalam melaksanakan program infrastruktur secara terpadu di Wilayah Barat Indonesia. Penghargaan ini terima pada Kamis, 8 Desember 2016 dimana Sumbar adalah peraih penghargaan pertama untuk Indonesia Bagian Barat. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, di Kantor Kementerian PUPR, Kamis (8/12).

Anita mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur bidang PUPR. Diharapkan dengan diselenggarakannya Penghargaan PUPR 2016 ini dapat mendukung pelaksanaan Rencana Strategis 2014-2019 Kementerian PUPR serta meningkatkan Keterpaduan Pelaksanaan Program Kementerian PUPR dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah daerah.

Sumatera Barat di nilai oleh tim penilai independen sebagai Provinsi yang mempunyai perencanaan dan progres terbaik dalam pelaksanaan program pembangunan insfrastuktur terpadu seperti bidang jalan, irigasi, infrastruktur air, jembatan, dan perumahan.

http://www.pu.go.id/berita/11986/Tiga-Pemerintah-Provinsi-dan-Tujuh-Kota-Kabupaten-Dapat-Penghargaan-dari-Kementerian-PUPR